Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Garda Sakera Berhasil Mendamaikan Kedua Bela Pihak Dalam Kasus Laka Lantas

Wednesday 29 November 2023 | 02:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T19:25:13Z

 


Situbondo, | Walijaya.com - Hari ini Lembaga Garda Pemuda Sakera mengawal warga olean terkait kasus laka lantas pengadu atas nama Sastro dan hari  ini Sastro mendatangi kantor Lantas di Situbondo,Selasa,28/11/2023.


Yang menjadi penengah dari APH dan Lembaga Garda Sakera sekaligus mendampingi saudara Sastro dan istrinya, setelah itu dari APH memberikan kesempatan kepada saudara Sastro untuk menyampaikan harapannya. Dan mengeluarkan unek unek dengan harapan masalah ini selesai dan tidak berkelanjutan.



Istri Sastro Menyampaikan harapannya di depan APH dan Lembaga Garda Sakera."harapan saya meminta pertanggung jawaban dari pihak lawan dan orang tua pihak lawan sudah mengiakan namun tidak ada tindak lanjutan, paling tidak,bisa  memperbaiki sepeda motor saya yang rusak harapan kami seperti itu."Ucapnya.


Harapan dari keluarga Andika masalah ini agar cepat selesai. Dan juga dari keluarga andika yaitu kakak kandungnya juga angkatan."harapan saya agar masalah ini cepat selesai mas, soalnya saya juga mempunyai kesibukan kalau kita mau damai kita damai kalau bisa selesai hari ini lebih baik kalau dari pihak keluarga meminta pertanggung jawaban masalah sepeda motor masukan saya bagaimana kalau saya yang memperbaiki  jadi terima beres dan motor akan saya antar."ujarnya.



Namun di mediasi ini APH juga memberikan masukan kepada ke 2 belah pihak agar di nominalkan,akhirnya kedua belah pihak menyetujui dan pihak lawan mampu memberikan bantuan sejumlah satu juta rupiah (Rp.1.000.000) dan hasil kesepakan tersebut langsung di buatkan surat pernyataan ber materai dan juga saksi korban dan pihak lawan juga mendatangani surat pernyataan tersebut dalam ke adaan sadar.


Lembaga Garda Sakera berhasil dalam pengawalan kasus ini dan di nyatakan selesai akhirnya berjabatan tangan tanda perdamaian dan foto bersama dalam bentuk dokumentasi dari pihak Lembaga Garda Sakera, ada Waketum Ahmad Fatoni dan HUMAS Arifin.


Penulis:BJ

×
Berita Terbaru Update