Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Miris! Tak Kunjung Ada Respon Dari Kades, Warga Kampung Krajan Desa Battal Patungan Dana Untuk Membetulkan Jalan Rusak

Tuesday 16 April 2024 | 08:09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T01:25:09Z

 



Situbondo, | Walijaya.com - Warga Desa Battal khususnya Kampung Krajan dihebohkan dengan pemasangan blokade jalan menggunakan kayu dan papan, jalan yang diblokade berjarak sekitar 15 meter itu disebabkan karena baru selesai di cor menggunakan Semen. Selasa, 16 April 2024.


Pemandangan yang tak biasa dari blokade ini dikarenakan adanya tulisan yang dipampang dengan sebuah kardus dengan kata" Bere' Balai bengal Abendhe dibik" artinya Warga (Barat Balai Berani Bermodal Sendiri).


Saat ditemui awak media Walijaya.com ,warga yang tidak mau disebut namanya tersebut mengatakan memang sudah lama tanjakan ini rusak sedangkan akses jalan ke arah barat balai desa banyak digunakan oleh warga, sehingga banyak warga mengeluh karena akses jalan yang rusak parah.


Sudah beberapa kali kami warga barat balai meminta kepada Kades untuk membetulkan jalan tersebut, karena sudah parah dan banyak orang jatuh dijalan itu, ungkapnya.



Namun sepertinya permintaan kami sia-sia sebab tidak ada respon dari Pak Kades Syaiful Bahri untuk membetulkannya."imbuhnya


"Kami melakukan ini agar kami juga diperlakukan sama seperti warga lain yang diperhatikan oleh Kadesnya tentang kepedulian dan kenyamanan lingkungan yang ia pimpin. Kata salah satu warga yang juga enggan disebut Namanya.


Bentuk protes terhadap Kades PAW Desa Battal ini  menuai respon dari beberapa golongan masyarakat dan beberapa tokoh.


Artinya dengan kejadian Ini bisa dilihat bagaimana  sikap warga yang mengkritik dengan kinerja pemimpin, baik itu desa kelurahan bahkan kabupaten. Sehingga keinginan warganya lebih diperhatikan oleh seorang Kepala Desa sebagai pucuk pimpinan di Desa.


Jihan

×
Berita Terbaru Update